twitter
    Find out what I'm doing, Follow Me :)

Ilmu Horology yang mempelajari sejarah dari ketepatan waktu. Arloji - Jam Tangan, yang kosakatanya masih ada yang belum mengenal hal tersebut. Untuk orang yang baru mengenal apa itu teknologi yang terdapat di jam tangan. Berikut beberapa penjelasan dari istilah penting yang ada di dunia jam tangan.

1. JAM TANGAN SWISS
       Arti dari vocabulary pasti tidak akan membuat anda ahli di jam tangan, tapi pasti akan berguna saat anda hendak membeli jam tangan.

2. BEZEL
      Sepotong benda yang berbentuk cincin yang mengelilingi dian dan terbenam ke dalam case ( penutup atas dial ). umumnya stasioner, beberapa bazel bisa diputar menggunakan tangan, sama halnya jam tangan yang biasa digunakan untuk menyelam.

3. CASE
      Berbentuk bulat, kotak, persegi panjang. Lyaknya cangkang sebuah jam tangan, Case terbaik mengandung movement, dial dah hands.

4. SECOND TIME-ZONE INDICATOR
      Komplikasi menunjukkan waktu di zona waktu kedua karena komplikasi tambahan additional hand atau aseparate dial yang ada di dalam jam tangan.

5. MOVEMENT
      Bagian kompleks yang membuat jam berjalan, seperti halnya mesin yand ada di dalam mobil. Terdapat 3 jenis utama movement : Batteray - powered quartz movements, Self - winding mechanical movements dan hand-wound mechanical movements.

6. DIAL
      Wajah dari jam tangan, adalah tempat dimana disk waktu, tanggal dan indikasi lainnya yag ditambahkan untuk ditampilkan.

7. LUGS
      Adalah Proyeksi kecil pada case untuk digunakan memasang tali atau gelang.

8. APERTURE
      Lubang kecil yang ada di dial untuk memberi indikasi tambahan ( Biasanya bulan, hari, atau moonphase ).

0 komentar:

Posting Komentar